Klik Play N Enjoy This Songs

Minggu, 20 Oktober 2013

PSSI Bakal Pertahankan Keutuhan Timnas U-19 Sampai 2017




 Keinginan klub-klub untuk meminang penggawa Timnas U-19 kemungkinan bakal terganjal. PSSI menegaskan bahwa Skuat Garuda Jaya bakal tetap dipertahankan sebagai satu tim sampai 2017 mendatang.

"Badan Tim Nasional dan PSSI telah memutuskan bahwa tim ini tetap bersama sampai SEA Games 2017 mendatang," ujar Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, pada Bola.net.

"Kita juga merancang bahwa tim ini akan berlatih di Eropa, di tempat klub yang akan menjadi partner kita. Mereka akan diatur untuk menjalani uji tanding dengan tim sebaya mereka dari klub-klub terkenal di sana. Dengan demikian, jam terbang dan kualitas mereka semakin meningkat," sambung Djohar.

Sebelumnya, penampilan memikat yang ditunjukkan penggawa Timnas U-19 di AFF U-19 dan kualifikasi AFC U-19 mampu memikat banyak klub untuk meminang mereka. Sebagian bahkan sudah terang-terangan menunjukkan minat mereka meminang Ravi Murdianto dan kawan-kawan.

Salah satu klub yang terus terang mengakui minat menggunakan jasa penggawa anak asuh Indra Sjafri ini adalah Arema Cronous. Mereka telah mengungkapkan keinginannya untuk meminang beberapa penggawa Timnas U-19, khususnya jebolan program SAD. Menurut Media Officer Arema Cronous, Sudarmaji, rencananya Maldini Pali dan kawan-kawan bakal digembleng di kompetisi ISL U-21.

"Sebagian skuad U-19 itu dibina melalui SAD yang notabene dikelola Pelita Jaya Cronous. Sementara, Pelita Jaya Cronous jadi satu grup dengan Arema. Maka, otomatis, setelah memperkuat Timnas, mereka akan dibina di Arema, kompetisinya bisa lewat kompetisi U-21. Kita juga sudah sempat bertemu dengan Menpora Roy Suryo," papar mantan wartawan ini.


Editor: M.Yusuf.SN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar