Klik Play N Enjoy This Songs

Minggu, 20 Oktober 2013

ANALISIS: Chelsea 4-1 Cardiff, Memvonis Bluebirds


ANALISIS: Chelsea 4-1 Cardiff, Memvonis Bluebirds

Chelsea membukukan kemenangan 4-1 saat menjamu Cardiff City di pekan ke-8 Premier League 2013/14, Sabtu (19/10). The Blues menang setelah sukses memvonis sejumlah kesalahan sang tamu dengan gol-gol pembalik keadaan untuk mengamankan poin maksimal.

Publik Stamford Bridge sempat tersentak ketika keteledoran David Luiz membuat Jordon Mutch leluasa menguasai bola sebelum menaklukkan Petr Cech di menit 10. Namun, tiga error lead to goal tim tamu (2 oleh kiper David Marshall dan 1 oleh gelandang Aron Gunnarsson) mewarnai aksi comeback pasukan Jose Mourinho.


Kesalahan pertama Marshall adalah saat Samuel Eto'o mencuri bola darinya sehingga Eden Hazard bisa menyamakan kedudukan di menit 33. Eto'o lalu mengubah skor jadi 2-1 setelah menuntaskan operan Hazard di menit 66. Chelsea memperlebar keunggulan pada menit 78 memanfaatkan kesalahan Gunnarsson dalam menguasai bola, yang membuat Ramires bisa mengirim assist kepada Oscar untuk gol ketiga tuan rumah. Di menit 82, The Blues menegaskan kemenangan mereka melalui gol kedua Hazard hasil operan Frank Lampard. Kali ini, Marshall lagi-lagi bersalah karena membiarkan bola sepakan sang bintang Belgia lepas dari tangkapannya.


Hasil memuaskan bagi Chelsea, yang bermain dominan serta menciptakan banyak peluang sepanjang laga.


Sementara itu, Cardiff pantas menyesali kekalahan ini. Pasalnya, anak-anak asuh Malky Mackay bukannya tanpa perlawanan sama sekali. Total 13 shot, 3 on target, mereka ciptakan lewat serangan yang dibangun sebagian besar dari sayap. Hanya saja, pertahanan Chelsea yang dikomandani John Terry tidak mudah diruntuhkan, khususnya setelah kecolongan gol pertama.


Terry sendiri tampil istimewa dengan 2 interception, 11 clearance, 1 blok serta jumlah operan terbanyak (84) dan akurasi operan tertinggi (98%). Bersama Hazard (2 gol, 1 assist), Eto'o (1 gol, 1 assist) dan Oscar (1 gol), Terry menjadi salah satu kunci dalam kemenangan Chelsea di laga ini.

 
 
Chelsea pun sukses meraih kemenangan kelimanya di liga musim 2013/14. Sementara itu, Cardiff pasti menyadari satu hal - saat menghadapi lawan sekelas The Blues, jangan pernah melakukan kesalahan-kesalahan mendasar karena akibatnya sangatlah fatal.

*Semua data dan statistik via WhoScored.com.
 
 
Editor: M.Yusuf.SN 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar