Klik Play N Enjoy This Songs

Minggu, 20 Oktober 2013

Ilham Armaiyn, Sosok Fenomena Asal Ternate


 


Mantan Direktur Media (Dirmed) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Tommy Rusihan Arief, telah membeberkan sekelumit perjalanan Ilham Udin Armaiyn ke pentas tim nasional Indonesia U-19.

Tidak tanggung-tanggung, bahkan Tommy menilai jika Ilham Armaiyn yang mulai mengenal sepak bola di Sekolah Sepak Bola (SSB) Tunas Gamalama Ternate, merupakan fenomena.

Lebih jauh dikatakan Tommy, Ilham Armaiyn kini sudah menjadi kebanggaan masyarakat Maluku Utara khususnya Ternate.

Dikatakan Tommy lagi, sebelumnya selalu berdiskusi dengan pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri, mengenai Ilham Armaiyn. Indra memuji karakter Ilham Armaiyn yang santun, pendiam dan agak pemalu. Tapi, bakatnya di Timnas U-19 sangat menonjol.

"Saya selalu memompa keberanian Ilham agar dapat mengeluarkan kemampuan terbaiknya di setiap pertandingan. Karena itu, saya selalu memberinya kesempatan pertama di line-up," ujar Indra seperti ditirukan Tommy kepada Bola.net.

Bahkan, Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin juga ikut memuji penampilan Ilham Armaiyn. Sebagai tokoh nasional yang sudah dianugerahi gelar Kesultanan Tidore, Djohar Arifin merasa sudah menjadi bagian dari masyarakat Maluku Utara.

"Saya kagum sama perjuangan pak Tommy Arief, yang selalu mengingatkan PSSI agar melihat ke Ternate. Ternate punya talenta yang tidak boleh diabaikan," begitu isi pesan singkat (SMS) Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin kepada Tommy.


Editer: M.Yusuf.SN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar